3 Agt 2014


Tiada perjalanan tanpa sebuah hambatan, suatu saat akan menemukan jembatan untuk dilalui, menemukan sungai untuk disebrani bahkan menemukan lautan untuk diaurungi. Sampai di dermaga akan menemukan jalan berliku, naik gunung yang penuh onak dan duri. Itulah kehidupan, kesedihan, air mata bahkan senyum dan tawa dilalui. Namun senyum dan tawa indah diingat, kesedihan tak semua orang mampu melaluinya. Harusnya keduanya bagian dari kehidupan ini.Hadapi, Hayati dan Nikmati setiap kehidupan ini
Didalam mengarungi kehidupan tidak ada yang mulus, semuanya penuh dengan ujian. Ujianpun bermacam-macam mulai dari kesedihan sampai kebahagiaan, mulai dari kekurangan sampai berkelebihan, mulai dar sakit sampai dengan sehat dan mulai dari nestapa sampai sukses luar biasa.
Itu semua adalah ujian. Dan ujian itu bagian dari lembaran kehidupan, setiap manusia akan mendapatkan jenjang kehidupan yang lebih tinggi maka ujian harus dilalui. Kelulusan menyelesaikan ujian adalah cerminan kualitas kehidupan manusia itu sendiri.
Sehingga segala macam ujian yang terjadi dalam kehidupan ini mau tidak mau harus dilalui. Dan agar kita dapat melaluinya dengan baik dan lulus ujian itu maka butuh keyakinan bahwa kita bisa menyelesaikan masalah/ujian kehidupan dengan baik.
DR.MH.,Psych.

0 komentar: